Nyeri Pinggul dan Arthritis

Sebab paling sering dari nyeri dan kaku di pinggul adalah kerusakan akibat
arthiritis. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia. Jika anda
terkena, Anda merasa nyeri di paha, bokong selangkangan juga di pinggul.
Penyebab lainnya adalah bursitis, dimana rongga berisi cairan yang membantali
sendi pinggul meradang akibat penggunaan berlebihan atau cedera. Bursitis
menyebabkan nyeri bagian luar paha, dekat dengan pinggul, yang memburuk saat
Anda naik tangga atau berbaring di daerah yang sakit

Lakukan langkah perawatan ini untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat arthiritis

Produk dibawah ini membantu meringankan kejala arthritis

Fish Oil (Minyak Ikan)
– Cod Liver Oil
Glucosamine
Glucosamine dan Chondroitin
– Lyprinol Marine

 Comments Off

Penyebab Stroke

09/10/09

BANYAK kondisi yang dapat menyebabkan stroke, seperti pengerasan arteri atau lebih dikenal dengan arteriosklerosis. Pemicunya adalah stress, pola makan tinggi lemak, dan kurang berolahraga. Namun sebenarnya ketiga faktor tersebut tergolong risiko yang dapat dikendalikan. Secara umum faktor risiko stroke dibagi dua:

1. Faktor Risiko Tidak Terkendali
Faktor risiko tidak terkendali yakni meliputi: usia, jenis kelamin, garis keturunan, dan ras (etnik) tertentu.
• Usia
Semakin bertambah usia, semakin tinggi risiko untuk mendapat kan serangan stroke. Setelah berusia 55 tahun, risiko stroke berlipat ganda. Dua per tiga serangan stroke terjadi pada orang berusia di atas 65 tahun. Tetapi tidak berarti hanya pada orang lanjut usia, stroke dapat menyerang semua kelompok umur. (more…)

 Comments Off

MENGENAL DAN MENCEGAH STROKE

STROKE adalah penyebab kematian kedua di dunia dengan angka lebih dari 5.1 juta. Angka kematian pada pria dan wanita relatif sama, tetapi angka kematian di negara-negara miskin dan sedang berkembang jauh lebih besar dari pada angka kematian stroke di negara-negara maju. Tahun 2020, angka kematian karena stroke diperkirakan akan mencapai 7.6 juta orang.
Stroke terjadi apabila pembuluh darah di otak pecah atau tersumbat. Gejala-gejala stroke berlangsung lebih dari 24 jam.
Berdasarkan penyebabnya, stroke terbagi menjadi dua macam, yakni:

  1. Cerebral haemorrhage (stroke hemorajik), yaitu stroke yang terjadi karena pecahnya pembuluh darah.
  2. Ischaemic stroke (stroke iskemik), yaitu stroke yang terjadi karena sumbatan pembuluh darah.

Dilihat dan gejalanya, stroke terbagi menjadi tiga macam, yakni:
1. Stroke sementara (sembuh dalam beberapa menit atau jam).
2. Stroke ringan (sembuh dalam beberapa minggu).
3. Stroke berat (sembuh dengan meninggalkan cacat, tidak bisa sembuh total, bahkan dalam beberapa bulan (tahun) bisa mengakibatkan kematian. (more…)

BAGI mereka yang ingin mengetahui kadar kolesterol dalam tubuhanya maka mereka dapat melakukan tes pemeriksaan kadar kolesterol darah. Pemeriksaan ini akan menghasilkan data perkiraan kadar kolesterol yang beredar dalam sirkulasi darah. Selain untuk mengobati keingintahuan, tes ini rutin dilakukan seorang dokter guna memantau pengobatan kolesterol pasien. Selain di laboratorium, pemeriksaan kolesterol bisa dilakukan di rumah dengan alat periksa yang banyak dijual di apotek besar.
Akhir-akhir ini mulai banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kadar kolesterol dalam darah. Hal ini sangat penting guna menurunkan angka kesakitan akibat penyakit jantung dan pernbuluh darah.
Penyakit jantung sudah menjadi penyakit yang umum saat ini. Penyakit ini bisa rnenyerang siapa saja terutama bagi mereka yang telah berusia diatas 50 tahun. Pada usia ini jantung bekerja lebih berat akibat peningkatan tekanan pada pembuluh darah tepi. Peningkatan tekanan darah tepi paling sering disebabkan oleh penumpukan plak kolesterol pada dinding pembuluh darah. Maka dan itu, pada usia diatas 50 tahun, wajib hukumnya untuk selalu memonitor kadar kolesterol dalam darah.
(more…)

 Comments Off

KOLESTEROL adalah zat lemak yang sangat penting dalam pembentukan dinding sel pada tubuh manusia daii hewan. Kolesterol juga ditemukan beredar dalam sirkulasi darah manusia. Kolesterol yang terdapat dalam tubuh manusia berasal dan dua sumber utama yaitu dari makanan yang dikonsumsi dan dan pembentukan oleh hati. Kolesterol yang berasal dan makanan terutama terdapat pada daging, unggas, ikan dan produk olahan susu. Jeroan daging seperti hati sangat tinggi kandungan kolesterolnya, sedangkan makanan yang berasal dan tumbuhan justru tidak mengandung kolesterol sama sekali. Setelah makan, kolesterol akan diserap oleh usus halus untuk selanjutnya masuk ke sirkulasi darah dan disimpan dalam suatu mantel protein. Mantel protein-kolesterol ini kemudian dikenal dengan nama kilomikron.
(more…)