Wedang uwuh, minuman yang baru-baru ini banyak digemari banyak orang ini sangatlah unik, karena bahan-bahanya yang sangat kaya akan rempah-rempah yang tentunya memiliki khasiat yang sangat tinggi. Minuman ini banyak kita temui di daerah Jogja, karena memang asal dari minuman ini di daerah Imogiri, Gunung Kidul. Disanasudah banyak industry rumahan yang membuat dan meracik bahan-bahan minuman ini yang kemudian dikemas dan dijual. Sekarang telah banyak wedang uwuh yang beredar secara kemasan, tinggal seduh. Di dalam sebuah plastic terdapat aneka rempah-rempah yang siap seduh, adapun bahanya adalah sebagai berikut, gula batu, jahe, kayu manis, serutan kayu secang kering, cengkeh kering, daun cengkeh, daun pala kering.

Minuman ini sangat memiliki khasiat bagi tubuh manusia, diantaranya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh menurunkan kolesterol, melancarkan peredaran darah dalam tubuh, karena jahe yang bermanfaat tersebut ada dalam bahan-bahan Wedang Uwuh tersebut. Minuman herbal ini memang sangat luarbiasa, karena memiliki kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat yang berasal dari bahan-bahan dasar minuman tersebut.

Bagi anda penggemar herbal, maka minuman ini menjadi target baru anda, dan bagi anda yang memerlukan pengobatan herbal, maka minuman ini dapat menjadi pilihan, karena masih banyak khasiat yang terkandung dalam minuman ini, harganya pun relatif murah, perbungkusnya hanya sekitar tiga ribu rupiah, maka jangan sia-sia kan waktu, segera cari minuman ini.

Source : http://astarcy.blogspot.com/search/label/Kuliner